Jelang KSM Tingkat Kab/Kota, MA Negeri 1 Sragen Selenggarakan Simulasi

SRAGEN – Dalam rangka persiapan menjelang dilaksanakannya Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 tingkat Kabupaten/Kota, Madrasah Aliyah Negeri 1 Sragen menyelenggaran Simulai KSM Online bertempat di Laboratorium Komputer, Selasa (09/08).

Simulasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai ciri, tampilan, dan karakteristik dari suatu sistem yang akan diterapkan di KSM. Sehingga peserta dapat mempelajari karakter operasionalnya, dan pada akhirnya membuat suatu kesimpulan atau memahami dan membuat keputusan yang didasarkan pada hasil dari simulasi ini.

Staff Kurikulum Bidang Bina Prestasi Siswo Widodo, menyampaikan bahwa dalam kegiatan KSM tingkat Kabupaten/Kota ini Madrasah Aliyah Negeri 1 Sragen mengirimkan 12 peserta untuk 6 mata pelajaran yang dilombakan yaitu Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi. “Sebanyak 12 perserta  dari 6 mata pelajaran dipilih melalui seleksi yang diadakan madrasah, kemudian kami bina dan InsyaaAllah siap untuk menghadapi kompetisi ini.” Ujar Siswo Widodo.

Dalam kesempatan ini, Windrati selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Sragen memberikan motivasi kepada peserta agar mempersiapkannya dengan matang, mempunyai jiwa kompetitif, dan optimis dalam berkompetisi. “Menghadapi KSM tahun ini harus betul – betul mempunyai persiapan. peserta harus mendapat bimbingan khusus, dan sebelum pelaksanaan harus mengikuti simulasi untuk memastikan proses pelaksanaan KSM, demi mendapat prestasi yang diharapkan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ini merupakan ajang strategis untuk mengembangkan bakat, kompetensi, dan prestasi siswa madrasah. Ini kesempatan besar untuk menunjukkan dan meraih prestasi dalam mengangkat nama Madrasah kita pada tingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional. (ue/wvz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan dan Aduan